Siap-siap Bisnis Chipset 5G Ngegas?, Qualcomm Punya Bos Baru

Siap-siap Bisnis Chipset 5G Ngegas?, Qualcomm Punya Bos Baru

Siap-siap Bisnis Chipset 5G Ngegas?, Qualcomm Punya Bos Baru

Qualcomm akan punyai nahkoda baru. Namanya Christian Amon. Ia punyai tugas berat untuk menggarap usaha chipset 5G yang disebut sebagai masa depan smartphone.
Bandar Taruhan
Christian Amon akan mengambil alih CEO sebelumnya, Steven Mollenkopf dan duduk dijabatan barunya efisien per 30 Juni 2021 mendatang, layaknya dikutip berasal dari Reuters, Rabu (6/1/2021).

Dia sejatinya bukan orang baru di Qualcomm. Ia udah bekerja di perusahaan teknologi ini selama 26 yshun. Pada 2018 selanjutnya dia ditunjuk sebagai president perusahaan.

Christian Amon merupakan orang yang terus mendorong Qualcomm terjun ke industri 5G. Misalnya dengan memimpin perusahannya untuk memasukkan 5G dalam chipset di ponsel kelas rendah dan menengah.

Chipset untuk ponsel tidak mahal sebetulnya baru saja diluncurkan oleh Qualcomm, yakni Snapdragon 480 5G. Seri 400 sebetulnya diperuntukkan bagi ponsel dengan harga sekitar Rp1,7 jutaan hingga Rp3,4 jutaan.

Selain itu Amon juga turut dalam ekspansi perusahaan misalnya di peralatan infrastruktur 5G, komputer otomatis dan komputer personal.

Di jabatan barunya ini, Amon mengharapkan bisa menjaga perusahaannya sebagai yang terdepan untuk inovasi. “Kami udah jadi yang terdepan di inovasi selama sebagian dekade dan aku menginginkan terus menjaga posisi ini di masa mendatang,” ungkapnya.

Namun jalur terjal juga menghadang pria asal Brasil itu. Salah satunya menghadapi ketergantungan Qualcomm terhadap perusahaan semikonduktor asal Inggris, Arm Ltd untuk chip prosesornya.

Arm selagi ini tengah dalam step pengambilalihan oleh Nvidia Corp dengan harga US$40 miliar. Nvidia diketahui juga sebagai rival abadi Qualcomm dalam industri chip untuk Artificial Intelligence.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *