Sarung Tangan Canggih Bisa Terjemahkan Bahasa Isyarat

Menekuni bahasa pertanda dapat jadi cara yang susah serta jauh. Orang dengan kendala rungu tidak mempunyai banyak opsi kala berbicara dengan orang lain, serta lumayan kerap mereka yang wajar butuh berlatih bahasa pertanda buat” berdialog” dengan sahabat ataupun keluarganya berkebutuhan spesial.

Para periset di UCLA sudah meningkatkan sarung tangan berteknologi besar yang bisa menerjemahkan bahasa pertanda jadi bacaan ataupun perkataan di ponsel pintar, begitu informasi Engadget.

Sistem ini bertugas dengan cara real- time serta bisa melainkan 660 ciri Bahasa Pertanda Amerika dengan ketepatan nyaris 99%. Sarung tangan memakai pemeriksaan yang bisa diregangkan di tiap jemari yang tersambung ke kediaman sirkuit.

Terdapat konektivitas Bluetooth yang mentransmisikan tanda dari sarung tangan ke telepon cerdas. Suatu aplikasi yang didesain spesial, setelah itu menafsirkan sinyal- sinyal ini ke dalam perkata dengan kecekatan dekat 60 tutur per menit.

Prototipe kurang besar dari perulangan tadinya dari ilham yang serupa serta memakai bagian yang biayanya kurang dari Rp720. 000. Cuma ini sedang jauh dari sedia buat dipakai dengan cara massal.

Supaya efisien, sistem wajib menekuni lebih banyak ciri serta tingkatkan kecekatan alih bahasa. Tetapi regu di balik sarung tangan mutahir ini berambisi sesuatu hari sistem mereka bisa dipakai buat membimbing lebih banyak orang bahasa pertanda. Sekalian menolong menjembatani kesenjangan antara mereka dengan kendala rungu serta konsumen bahasa bukan pertanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *