Samsung Dan Huawei Kokoh Bertengger Di Dua Posisi Paling Atas

Samsung Dan Huawei Kokoh Bertengger Di Dua Posisi Paling Atas

Riset terakhir berkenaan pengiriman dan marketshare smartphone secara international menyatakan Samsung dan Huawei kokoh bertengger di dua posisi paling atas sekaligus tingkatkan jarak berasal dari Apple di posisi ketiga.

Samsung Dan Huawei Kokoh Bertengger Di Dua Posisi Paling Atas

Hal itu terungkap berasal dari riset terakhir Strategy Analytics, sebuah firma konsultan yang berbasis di Boston, Amerika Serikat, yang menganalisis pengiriman smartphone dan market berbagi pada Q2 2019.

Menurut Strategy Analytics, pengiriman smartphone secara international pada Q2 tahun ini tercatat di angka 341 juta unit.Bandar Bola Jumlah ini mengalami penurunan 3 % dibandingkan periode yang mirip pada tahun lalu.

Firma itu menambahkan, biarpun tersedia penurunan tapi jumlahnya terbilang kecil dibandingkan bersama sebelumnya. Pengapalan unit smartphone pun dinyatakan cenderung ke arah stabil.

“Untuk paruh ke dua tahun ini diproyeksikan akan tersedia peningkatan,” kata Linda Sui, direktur di Strategy Analytics.

Disebutkan pula bahwa Samsung tetap merajai marketshare smartphone bersama 22 persen, diikuti Huawei (17 persen). Keduanya sama-sama mengalami perkembangan marketshare sekaligus mencegah dari berasal dari Apple yang menduduki posisi ketiga pada kisaran 11 persen.

Patut ditambahkan bahwa Apple termasuk “cuma” mengapalkan 38 juta unit iPhone pada Q2 2019. Sebuah penurunan dibandingkan 41 juta unit pada periode yang mirip tahun lalu.

“iPhone-nya Apple mengapalkan 38 juta unit untuk capai 11 % marketshare smartphone secara international di Q2 2019, turun berasal dari 12 % marketshare setahun yang lalu,” kata Woody Oh yang termasuk direktur di Strategy Analytics.

“Pengiriman unit iPhone-nya Apple turun 8 persen, membuatnya jadi yang terburuk di pada lima besar pemain smartphone. Apple sedang lebih stabil di China berkat penyesuaian harga di sana, tapi pasar layaknya India dan Eropa tetap memberikan tantangan membuat iPhone yang mahal,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *