Samsung Berikan Layanan SmartThings Find Jika Data Hilang

Samsung Berikan Layanan SmartThings Find Jika Data Hilang

Samsung meluncurkan fasilitas SmartThings Find baru. Layanan ini dirancang untuk membantu pemilik perangkat Galaxy mendapatkan gadget yang hilang. Teknologi baru, berdasarkan Bluetooth LE (BLE) dan ultra wideband wireless, mampu memudahkan untuk melacak smartphone, tablet, jam tangan pintar dan earbuds Galaxy yang hilang.

Samsung mengatakan fitur SmartThings Find lebih-lebih mampu memungkinkan pemilik perangkat untuk membantu orang lain melacak perangkat mereka, lebih-lebih kecuali perangkat hilang berikut sedang offline. Perusahaan mengatakan tanda BLE yang dipancarkan oleh perangkat offline mampu ditangkap oleh orang lain di dalam jarak yang didukung.

“Setelah perangkat offline sepanjang 30 menit, perangkat menghasilkan tanda BLE yang mampu di terima oleh perangkat lain. Jika Anda melaporkan perangkat anda yang hilang melalui SmartThings Find, smartphone atau tablet Galaxy paling dekat yang sudah memilih untuk membantu mendapatkan perangkat. Perangkat yang tidak benar area mampu memberi jelas server Samsung perihal lokasinya, yang pada gilirannya bakal memberitahu Anda,” ujar Samsung mengatakan di dalam siaran pers, dilansir dari Trusted plus Reviews, Sabtu (31/10).

“Semua knowledge pengguna SmartThings Find dienkripsi dan dilindungi dengan aman, menegaskan lokasi perangkat tidak diungkapkan pada siapa pun kecuali pemiliknya,” kata perusahaan. Selain itu, alat SmartThings Find benar-benar serupa dengan aplikasi Find My Apple. Setelah mendaftar, pengguna bakal mampu lihat lokasi yang tepat dari perangkat di live map.

Mereka mampu memilih untuk menelpon perangkat yang hilang untuk membantu penemuannya. Ada termasuk fitur AR-based Search Nearby yang bakal menampilkan indikator berkode warna untuk memberitahu pengguna sementara mereka makin lama dekat dengan produk yang hilang.

Layanan SmartThings Find bakal membantu Anda mengamankan lebih banyak perangkat Galaxy Anda melalui aplikasi SmartThings yang gampang digunakan. Setelah beberapa bulan pengujian, fitur berikut hadir di aplikasi SmartThings pada Jumat (30/10) untuk ponsel dan tablet Galaxy yang mobilisasi Android 8 dan lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *