Menjelang Akhir Tahun Realme Mulai Memasuki Pasaran Indonesia

Menjelang Akhir Tahun Realme Mulai Memasuki Pasaran Indonesia

Di pada para pabrikan smartphone lain, Realme terhitung pemain baru yang mulai memasuki pasaran Indonesia menjelang akhir tahun lalu. Kendati baru seumur jagung, nyatanya sub-brand Oppo berasal dari China itu udah mampu merangsek ke rangkaian 5 besar. Hal selanjutnya diungkapkan oleh firma riset pasar Counterpoint di dalam laporan terbarunya untuk kuartal ke dua 2019. Realme menggeser Asus yang kini berada di rangkaian keenam. Disebutkan bahwa Realme udah sukses merengkuh pangsa yang terbilang berarti di pasaran smartphone Indonesia berkat kiat menempatkan harga yang agresif.

Menjelang Akhir Tahun Realme Mulai Memasuki Pasaran Indonesia

Dalam tiga kuartal, Realme udah mencaplok market berbagi sebesar 8 persen sehingga mendudukannya sebagai brand nomer lima berasal dari faktor volume (penjualan),” ujar analis Counterpoint, Parv Sharma. Pasaran smartphone Indonesia dikuasai oleh pabrikan China. Selain Realme, tersedia Xiaomi, Oppo, dan Vivo yang tiap-tiap menempati rangkaian kedua, ketiga, dan keempat. Pangsa pasar gabungan berasal dari pabrikan ponsel China mencapai 55 persen.

Adapun rangkaian paling atas masih ditempati Samsung bersama dengan market berbagi 27 persen, turun 1 persen kalau dibandingkan bersama dengan kuartal yang serupa tahun lalu. Kendati demikian, vendor asal Korea Selatan ini masih sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen bersama dengan merilis jajaran ponsel Galaxy A terbaru.

“Seri A yang disegarkan ini mendorong penjualan Samsung, layaknya tipe Galaxy A50 dan A10,” ungkap Associate Director Counterpoint Tarun Pathak, dirangkum KompasTekno berasal dari situs Counterpoint, Kamis (8/8/2019). Sementara itu, secara keseluruhan, pasaran smartphone Indonesia tercatat tumbuh 6 persen pada kuartal ke dua 2019 dibandingkan periode yang serupa di 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *