HP Gaming Asus ROG Phone II Segmen High End Sudah Resmi Di Keluarkan

HP Gaming Asus ROG Phone II Segmen High End Sudah Resmi Di Keluarkan

Asus kelanjutannya memenuhi janji untuk memperkenalkan generasi ke dua dari smartphone gaming, ROG Phone. Peluncuran produk yang menyasar segmen high-end ini dijalankan pada Senin (23/9). Sayangnya bukan di Indonesia, tapi di India.

Smartphone impian para gamer ini dibandrol merasa dari Rs37.999 (~Rp7,6 juta) untuk 8GB RAM + 128GB varian penyimpanan dan Rs59.999 (~Rp12 juta) untuk 12GB RAM dan model penyimpanan 512GB. ROG Phone II sudah dilengkapi bersama dengan baterai besar 6.000mAh yang menopang Quick Charge 4.0 standar pengisian cepat.

“Kami terlampau suka mempunyai ponsel gaming terbaik, ROG Phone II ke India. Terinspirasi oleh pernyataan dari sarana internasional, influencer dan kastemer dari semua dunia, kami mengusahakan untuk mendorong inovasi lebih jauh melampaui batasannya,” kata Jonney Shih, Chairman ASUS, dalam sebuah pernyataan.

HP Gaming Asus ROG Phone II Segmen High End Sudah Resmi Di Keluarkan

ROG Phone II sudah dibekali layar AMOLED 6,59 inci yang punyai resolusi 1080x2340p bersama dengan rasio aspek 19,5: 9 dan pertolongan HDR 10-bit.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 Plus baru bersama dengan Qualcomm Adreno 640 GPU. Di sektor kamera, ROG Phone II punyai kamera utama 48MP, disertai bersama dengan kamera sudut lebar 13MP bersama dengan bidang pandang 125 derajat. Ada pula kamera depan 24MP untuk selfie.

Di Indonesia sendiri, Asus menargetkan ROG Phone II sanggup dinikmati oleh kastemer di tanah air pada akhir tahun ini.

Sebelumnya generasi pertama ROG Phone gagal didatangkan, karena terhambat ketetapan TKDN. Padahal perusahaan asal Taiwan itu sudah mengumumkan sanggup menjual ROG Phone I pada akhir 2018.

Menurut PR Manager Asus Muhammad Firman, terdapat halangan yang sukar diatasi perusahaan dalam mendatangkan ROG Phone generasi pertama. Saat itu Asus menentukan jalan TKDN software. Namun ternyata pemenuhannya dirasa jauh lebih sukar ketimbang manufaktur.

“Itu sebabnya, agar tidak bertele-tele, kami membuat perubahan produksi ROG Phone II jadi jalan manufaktur”, ungkap Firman.

Saat ini sistem produksi masih tetap dijalankan lewat mitra EMS (Electronic Manufacturing Services) Asus di Batam, yaitu PT Satnusa Persada. Diharapkan, kecuali tak tersedia kendala, ROG Phone II sudah sanggup dinikmati masyarakat Indonesia pada November mendatang, imbuh Firman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *