Aplikasi Bisa Memblokir HP Secara Permanen 2020

Aplikasi Bisa Memblokir HP Secara Permanen 2020

Sebuah aplikasi aneh bernama Device Lock Controller ditemukan di Google Play Store. Aplikasi ini ternyata diam-diam bisa mengunci HP Android.

Aplikasi ini sempat dihapus di Google Play Store sehabis tersedia laporan pengguna pada Juni 2020. Namun, tiba-tiba, Device Lock Controller kembali muncul di Google Play Store.

Pada Juni silam, sudah tersedia 10 pengunduh aplikasi ini. Hingga akhirnya tersedia pelaporan yang menyebut bahwa aplikasi ini bisa mengunci HP Android secara diam-diam.

Pada dasarnya, aplikasi ini dirancang untuk terlalu mungkin kreditor, bank, operator, halangi kegunaan pada perangkat jikalau Anda terlambat membayar tagihan.

Pengontrol Kunci Perangkat mengaktifkan pengelolaan perangkat untuk penyedia kredit. Operator Anda bisa halangi akses ke perangkat berasal dari jarak jauh jikalau tidak melakukan banyak pembayaran.

Jika perangkat Anda dibatasi, fungsionalitas dasar, layaknya panggilan darurat dan akses ke pengaturan, akan tetap tersedia.

Bisa Mengandung Kuman dan Virus, Pakaian Baru Jangan Langsung Dipakai!

Beli Ponsel Murah Malah Diserang Malware Pencuri Uang

Cara Alami Redakan Gejala Batuk bersama dengan Madu

Ada 19 Aplikasi Berbahaya di PlayStore

Dilansir laman GSM Arena, Selasa (10/11/2020), cocok laporan berasal dari XDA-Developers, yang pertama kali memandang aplikasi berikut menulis bahwa DeviceAdminService API tengah digunakan dalam aplikasi untuk mengontrol kegunaan perangkat berasal dari jarak jauh.

“Ini adalah API yang serupa yang digunakan perusahaan untuk mengontrol apa yang bisa ditunaikan karyawan bersama dengan telephone kantor mereka,” katanya.

Kreditur bisa memicu Anda tidak bisa gunakan ponsel jikalau Anda terlambat membayar. Ada dilema etika bersama dengan aplikasi layaknya ini.

Meskipun pemberi utang dan penyedia inginkan menegaskan bahwa pembayaran akan ditunaikan pada perangkat yang dibiayai, perihal itu mengundang kasus bagi orang-orang yang gunakan ponsel cerdas sebagai perangkat utama mereka.

Talking to The Strangers: Dari Adolf Hitler Hingga Virus Corona

Ini 4 Jenis Aplikasi Berbahaya di Google Play Store

Makan Hewan Liar Berpotensi Menciptakan Virus Baru?

Cegah Virus dan Kuman, Ini 5 Cara Agar Rumah Tetap Bersih dan Rapi

Terkadang perangkat berasal dari operator bersama dengan saldo terutang bisa masuk daftar hitam agar tidak berfungsi di jaringan sampai saldo ponsel lunas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *