3 Calon Sekertariat Jendral Baru DPD Hasil Pemilihan Terbuka Panitia Seleksi

saat ini tengah mencari pengganti Reydonnyzar Moenek bagaikan Sekjen. Laki- laki yang bersahabat disapa Donny itu sudah diberhentikan Kepala negara Jokowi lewat Keppres yang diteken semenjak 6 Mei kemudian.

Cara pemilahan Sekjen terkini DPD juga memanen kontroversi sebab kehadiran Pansel yang dipandu sendiri oleh Donny. Nyatanya, Pansel telah menghasilkan hasil pemilahan terbuka buat posisi sekjen terkini pengganti Donny.

Dalam pesan berkop DPD yang didapat kumparan, tertanggal 18 September 2020 itu, terdapat hasil pemilahan terbuka buat posisi Sekjen serta Delegasi Aspek Administrasi. Pemberitahuan itu bernomor KP. 01. 04 atau 32 atau DPD RI atau IX atau 2020. Pesan itu bertajuk Hasil Akhir Pemilahan Terbuka Pengisian Kedudukan Arahan Besar Madya di Area Setjen DPD 2020.

Pesan itu menarangkan kalau hasil pemilahan terbuka didasarkan pada hasil evaluasi pemilahan administrasi, pemilahan kompetensi administratif serta sosial kultural memakai tata cara Assessment Center, penyusunan artikel atau policy brief, serta tanya jawab akhir. Bersumber pada susunan uji itu, diperoleh 3 julukan terbaik calon Sekjen serta Delegasi Aspek .

Administrasi

3 calon terbaik Sekjen DPD berdasarkan rangking, yaitu:
1. Dr. Rahman Hadi, M. Si
2. Drs. Luthfy Latief, M.Si
3. Drs. Helmizar, ME

Sementara itu, 3 calon terbaik Deputi Bidang Administrasi berdasarkan rangking yaitu:
1. Lalu Niqman Zahir, S.Sos., M.Si
2. Oni Choiruddin, SH., MM
3. Drs. Mafrizal, MM., Akt

Dalam pesan itu pula dipaparkan kalau ketetapan badan pemilahan bertabiat akhir serta tidak bisa diusik memerkarakan. Pesan itu diteken oleh Pimpinan Pansel Reydonnyzar Moenek.

Dikenal, beberapa badan DPD menentang kehadiran Pansel yang dibangun Donny. Mereka mempermasalahkan isi Pansel yang tidak melibatkan perwakilan DPD. Sementara itu, bagi Aturan Teratur DPD No 2 Tahun 2019 yang terbuat bersumber pada UU MD3, Pansel wajib terdapat perwakilan DPD di pansel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *